-->

1/03/2016

Apa Itu dan Keuntungan Menggunakan Cyberindo Diskless

Apa Itu dan Keuntungan Menggunakan Cyberindo Diskless. Game terupdate dengan otomatis, pelanggan tidak update game lagi secara manual hingga billing time mereka hampir habis. Tentunya, ini adalah salah satu alasan kenapa software updater warnet seperti Cyberindo Updater dan Diskless dibutuhkan.

Salah satu hal yang membuat orang kehabisan tenaga dan waktu dalam maintenance warnet selain kerusakan komputer adalah update game satu-per-satu di komputer klien. Bagaimana jika jumlah komputer klien lebih dari 10 unit dan file patch game lebih dari 1 GB?

Dengan Cyberindo Auto Updater, yang tersedia dalam 3 (tiga) mode antara lain Cyberindo mode lokal, virtual dan diskless yang masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya.
Apa Itu dan Manfaat Cyberindo Diskless

Apa Itu CyberIndo Diskless?


Cyberindo Diskless adalah sistem jaringan yang memungkinkan komputer klien tidak menggunakan lagi hardisk (HDD), dimana komputer server diskless sebagai media distribusi sistem operasi dan data lainnya ke klien.

Dengan menggunakan metode diskless ini, kita dapat menghemat uang karena tidak lagi harus beli hardisk untuk dipasangkan ke komputer klien tapi komputer server harus punya spesifikasi yang mumpuni sesuai jumlah PC klien.

Warnet yang menggunakan Cyberindo Updater
Dengan menggunakan software diskless Cyberindo, kita tidak akan menyita banyak waktu dan tenaga lai saat melakukan maintenance jika dibandingkan dengan mode virtual dan lokal Cyberindo.


Keuntungan Menggunakan Cyberindo Diskless


Update Game Secara Otomatis

Dengan Cyberindo Updater mode diskless, semua komputer klien yang terhubung dengan komputer server diskless akan update game otomatis ke server Cyberindo (RDC) dan nantinya akan terdistribusi secara otomatis dari komputer server ke PC klien.

Support Semua Banyak Game Online
Saya sengaja mencoret kata semua, hehehe.. karena saya sendiri member Cyberindo yang sudah daftar warnet Cyberindo dan menggunakan Cyberindo Updater mode diskless. 

Ada beberapa game yang tidak disediakan oleh RDC Cyberindo seperti BlackSquad Indonesia, Phantomers, dan beberapa game lainnya tapi ada banyak kok game online yang sudah didukung oleh Cyberindo Updater tersebut.

Freeze Komputer Klien (Restore)
Dengan fungsi restore ini, akan meminimalisir terjadinya perubahan pada file sistem karena komputer klien freeze dan juga mencegah terjadinya infeksi virus komputer.

Sudah mengerti apa itu dan fitur Cyberindo Diskless 'kan. Sebenarnya masih ada beberapa fitur lainnya, klik gambar diatas untuk membaca fitur lain dari Diskless Cyberindo. 

Kamu mengetahui manfaat lain dari penggunaan Cyberindo Diskless? Ayo berikan komentar kamu dong dibawah...


EmoticonEmoticon